Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Berwisata di Kota Semarang Jateng

Misalkan anda serius menyukai untuk mengetahui lebih jelas mengenai Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Berwisata di Kota Semarang Jateng, anda harus berpikir melebihi pada umumnya. Tulisan bagus ini akan mengulas cukup jelas tentang sesuatu yang perlu anda ketahui mengenai judul Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Berwisata di Kota Semarang Jateng. Kota Semarang mempunyai beberapa sebutan, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, juga Semarang Pesona Asia. Kota Semarang dilewati banyak sungai di tengah kota tidak jauh berbeda di Venesia di negara Italia, jadi Belanda menjuluki Kota Semarang sbg Venetie van Java. Kota Semarang mempunyai slogan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Semboyan Kota ATLAS sbg slogan pemeliharaan keindahan kota.

Kota Semarang ialah salah satu kota besar di NKRI. Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk lbh dari 1,7 juta jiwa. Dlm beberapa th terakhir, perkembangan kota Semarang begitu signifikan yang dpt diidentifikasi dengan menjamurnya banyak sekali gedung tinggi yang berada di sudut-sudut kota. Perkembangan wilayah ini menandai peran urgen Kota Semarang atas aktivitas perekonomian negara. Semarang berada pada kisaran 558 km sebelah timur Jakarta atau berada pada kisaran tiga ratus dua belas km sebelah barat Surabaya. Kota Semarang adalah salah satu kota strategis yang berada di pesisir utara Jawa juga sbg hub vital yang menyambungkan regional Jabar-Jatim juga kota-kota di selatan Jawa yakni Surakarta juga Yogja. Kota Semarang mempunyai ketinggian dari 2m di bawah permukaan laut hingga 340m di atas permukaan laut dengan kemiringan lereng 0% sd 45%. Kota Semarang adalah kota yang mempunyai kondisi topografi yang unik yakni daerah dataran rendah yang sempit juga daerah perbukitan yang memanjang dari sisi barat hingga sisi timur Kota Semarang. Daerah dataran rendah pada daerah barat Kota Semarang sekadar mempunyai lebar 4 km dr garis pantai, sedangkan pada daerah timur Kota Semarang daerah dataran rendah bertambah lebar hingga 11 km dari garis pantai. Daerah dataran rendah ini adalah daerah banjir dr banyak sungai besar yang mengalir di wilayah Kota Semarang. Daerah dataran rendah ini membentang di sisi utara Kota Semarang juga hampir meliputi 40 persen jumlah daerah Kota Semarang. Daerah dataran rendah ini dikenal sbg Kota Bawah. Kota Bawah ialah pusat aktivitas perdagangan kota, pusat entertainment, pusat layanan masyarakat, juga pusat pemerintahan . Daerah Kota Bawah sangat sering dilanda banjir tahunan juga puncaknya ketika musim penghujan. Beberapa daerah khususnya Semarang Utara bencana banjir bukan saja karena musim hujan, tetapi kadang jg karena luapan air pasang laut. Daerah perbukitan di Kota Semarang ini memanjang di bagian selatan . Perbukitan ini adalah bagian dari sepanjang pegunungan utara Jawa yang membentang dari Banten hingga Jatim. Daerah perbukitan di Kota Semarang dikenal sbg Kota Atas. Kota Atas ini meliputi daerah Banyumanik, Gajahmungkur, Tembalang, Ngaliyan, Gunung Pati, Candisari juga Mijen. Daerah Kota Atas adalah pusat pertumbuhan terkini di Kota Semarang. Salah satu sektor yang mempunyai pertumbuhan yang spesifik adalah sektor Banyumanik-Tembalang. Sarpras yang mendorong aktivitas penduduk sangat mendorong perkembangan investasi pada daerah tersebut. Pertumbuhan pada daerah ini dapat dikenali dengan berkembangnya perumahan, munculnya pusat perekenomian , juga munculnya gedung tinggi.


Menurut saya anda menyenangi untuk meneruskan membaca artikel Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Berwisata di Kota Semarang Jateng ini bukan ? Okelah, saya persilakan anda berupaya meneruskan melihat artikel Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Berwisata di Kota Semarang Jateng itu, agar supaya lebih mengetahui apa konten dari artikel Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Berwisata di Kota Semarang Jateng yang singkat ini. Disamping sbg pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah juga Kotamadya, Kota Semarang juga adalah sebagai pusat perdagangan juga bisnis yang termasuk dlm KSN. Perananya sbg pusat perdagangan juga bisnis, kontribusi ekonomi Kota Semarang cukup besar atas perekonomian nasional. Sebagian besar sektor event perekonomian yang mendominasi adalah sektor perindustrian juga sektor perdagangan. Diantaranya Sbb ini beberapa pusat perbelanjaan di Kota Semarang:

  • Mall Ciputra , Simpang Lima

  • Paragon City Mall Semarang , Pemuda Central Business District (PCBD)

  • Johar Trade Mall , Pasar Johar Kauman

  • E-Plaza , Simpang Lima

  • Semarang Plaza . Jl Agus Salim

  • Semarang Town Square Jl. Petempen 294



Seandainya tiba waktu liburan maka jangan lupa untuk mendatangi Kota Semarang. Kota Semarang mempunyai cukup banyak sekali tujuan liburan yang bisa kamu kunjungi setiap saat. Berbagai opsi tujuan liburan keren di Kota Semarang bisa kamu nikmati bersama sedulur kamu. Kota Lumpia ini cocok untuk dinikmati bersama sedulur, bagus di akhir minggu ataupun masa liburan tiba. Ada sangat banyak tujuan liburan yang bisa disambangi. Tujuan pilihan ini dapat dikatakan cocok bagi siapapun untuk plesir di Kota Lumpia, diantaranya Sbb berbagai obyek liburan di wilayah Kota Semarang:

  • Objek Wisata Lawang Sewu

  • Taman Rekreasi Wonderia

  • Patung Laksamana Cheng Ho yang ada di depan Kelenteng Kay Tak Sie di Semarang.

  • Pantai Tirang, di Kelurahan Tambak Harjo

  • Goa Kreo, di Kelurahan Kandri

  • Curug Lawe di Gunungpati

  • Firdaus Fatimah Zahra, di Gunungpati, Semarang

  • Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, di MAJT Menara Asmaul Husna Lt 3, Kelurahan Sambirejo, Gayamsari

  • Museum Mandala Bhakti, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Lawang Sewu, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Candi Tugu, di Kelurahan Tugurejo

  • Museum Ronggowarsito di Jl. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah

  • Taman Bumi Rejo

  • Kelenteng Tay Kak Sie Tri Dharma, di Gang Lombok, Semarang Pusat

  • Gereja Katedral Semarang di Kelurahan Randusari

  • Vihara Mahavira Graha di Kelurahan Tawangsari

  • Pagoda Buddhagaya, di Pudak Payung, Banyumanik, Semarang Selatan

  • Taman Meteseh

  • The Fountain Water Park, di Ungaran, Semarang

  • Water Blaster, di Jangli, Semarang

  • Alun-Alun Kota Semarang/Lapangan Pancasila (Simpang Lima)



Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Berwisata di Kota Semarang Jateng. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang adalah kawasan gudang, perkantoran, juga pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini dapat dikatakan masih tetap aktif seandainya dibandingkan kota lama di wilayah lain. Di Kawasan Kota Lama Kota Semarang ini, gedung-gedung lama masih tetap beroperasi seperti fungsi dulunya atau sudah direvitalisasi. Jalannya juga semarak, masih mjd jalan utama yang dilalui pengunjung. Anda bisa mampir ke Kawasan Kota Lama dengan sedulur anda.


Gambar Kampung Pelangi Semarang, Jawa Tengah (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Lawang Sewu adalah salah satu wisata terpopuler wilayah di kota Semarang. Dinamakan Lawang Sewu karena bangunan ini mempunyai pintu yang banyak. Lawang Sewu dulunya adalah bekas kantor administrasi Nederlandsch-Indische Spoorweg, adalah sebuah perusahaan kereta api swasta pada masa penjajahan Belanda. Disamping fungsi vital Lawang Sewu sbg kantor administrasi, Lawang Sewu dulunya jg mempunyai fungsi khusus diantaranya sbg penjara bawah tanah. Lokasi wisata di kota Semarang yang lain adalah wilayah Simpang Lima. Daerah Simpang Lima adalah suatu lapangan yang berada di pusat Kota Semarang. Daerah Simpang Lima disebut dgn nama Simpang Lima karena berada di tengah-tengah 5 persimpangan jalan, diantaranya: Jln. Pandanaran, Jln. Gajah Mada, Jln. Ahmad Yani, Jln. Ahmad Dahlan, juga Jln. Pahlawan. Untuk para netizen yang menyenangi selfi, Ayana Gedong Songo bisa mjd pilihan kamu. Di Ayana Gedong Songo kamu bisa nongkrong sambil menikmati berbagai titik cantik yang cukup Instagramable banget. Cukup banyak spot yang bisa dipakai muda-mudi untuk selfi, mislanya tempat duduk unik di tengah kolam, balon udara, bubble tent, juga hammock. Pemandangan di Ayana Gedong Songo cukup fresh, karena Ayana Gedong Songo mencapai cukup jauh dari hiruk pikuk lalu-lintas juga nampak pemandangan yang hijau menyegarkan. Seandainya kamu berminat ke Ayana Gedong Songo, maka kamu bisa bersantai di Ayana Gedong Songo yang lokasinya di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jateng. Lokasi wisata yang lain adalah Pantai Baruna. Pantai Baruna cukup tepat mjd destinasi bagi kamu yang menyenangi pantai. Pantai Baruna menunjukkan keindahan alam yang eksotis dengan desiran angin yang sangat sejuk. Harga berkunjung ke Pantai Baruna jg tak mahal, sekadar dengan tiga ribu rupiah saja kamu sudah bisa menikmati indahnya Pantai Baruna. Di wilayah Pantai Baruna terlihat hamparan rerumputan juga pohon-pohon yang menambah estetika alam. Disamping Pantai Baruna kamu jg dpt berkunjung ke Pantai Marina. Salah satu wisata alam yang ada di Semarang ini menawarkan daerah pantai yang direkomendasikan untuk kamu nikmati. Kota Semarang juga mempunyai pantai, salah satunya adalah pantai Marina. Pantai Marina yang satu ini cocok dinikmati pada sore hari atau ketika cuaca cerah. pantai Marina yang menghadap ke barat daya membuat pesona keindahan matahari ketika terbenam bisa dinikmati. Disamping indah, udaranya yang sejuk di sore hari pastinya mengasyikan untuk dinikmati. Duduk bersantai sambil dihembus oleh semilir angin sore mau mengobati kelelahan usai seharian berjalan-jalan keliling Kota Semarang. Pantai ini dibuka untuk umum juga kamu dpt berwisata di lokasi ini sekadar dengan Rp 5.000 saja. Disamping boleh bermain air, kamu jg boleh memancing juga boleh mengelilingi pantai dengan perahu untuk memperhatikan keindahan alam di sepanjang pantai. Lokasi berwisata lainnya adalah Museum Kereta Ambarawa. Museum Kereta Ambarawa adalah salah satu destinasi wisata salah satu terbaik di kota Semarang, khususnya ditujukan untuk anak sekolah yang kepingin mengetahui sejarah perkeretaapian di kota Semarang. Pada zaman dulu, stasiun Ambarawa ini adalah tempat singgah dr kereta uap yang membawa para tentara Belanda ke Semarang. Sejak 1976, tempat ini beralih fungsi mjd sebuah museum dengan koleksi awal 21 lokomotif. Tak Jauh Beda kota-kota bersejarah lain di Indonesia, pada umumnya mempunyai Kota Lama. Kota Semarang juga mempunyai Kota Lama. Daerah Kota Lama menyajikan megahnya bangunan-bangunan zaman dahulu khas Belanda. Daerah Kota Lama di Semarang yang mempunyai preview yang menarik menjadikan sebagai pilihan membuat/syuting film Ayat-ayat Cinta yang terkanal beberapa tahun yang lalu. Seandainya kamu kepingin mampir ke tempat yang bernuansa keagamaan kamu boleh mampir ke Masjid Agung yang berada di Jln. Gajah RayaSambirejo. Masjid Agung mempunyai keindahan yang unik juga luar biasa. Kamu yang menganut agama Islam dapat menjalankan sholat di Masjid Agung itu. Masjid Agung ini mempunyai keindahan yang hampir seperti Masjidil Haram. Masjid Agung mempunyai enam payung yang bisa dibuka juga ditutup. Payung tersebut akan dibuka seperti ketika waktu sholat Jumat ditunaikan.

Rental mobil Toyota Hiace dpt untuk jalan-jalan kemana yang anda mau. Siapa yang kepingin berkunjung ke wilayah Semarang ? Wilayah Semarang kenyataannya mempunyai kesamaan bentuk fisiknya dengan di Belanda. Kemiripan itu berwujud cekungan bawah laut karena munculnya depresi bumi yang menyebabkan terjadi cekungan yang tak banyak. Depresi bumi itu karena telah turunnya kondisi tanah dampak eksploitasi air tanah berlebih. Banyak sekali pilihan wisata di daerah Semarang. Jikalau kamu ialah seorang guru maka kamu bisa mengajak siswa kalian untuk kamu perkenalkan ttg wisata sejarah yang terletak di daerah Semarang kepada siswa kamu. Sehingga selain kamu dpt mengajaknya plesiran, kamu jg mengajarkan sejarah dengan menjelaskan peninggalan bersejearah yang terletak di daerah Semarang kepada siswa kamu. Puri Maerokoco lbh dikenal sbg taman mini daerah Kota Semarang, karena terdapat berbagai rumah khas dari kabupaten juga kota di Kota Semarang. Di Kota Lumpia turis domestik juga bisa jalan-jalan menapaki pohon-pohon bakau, bersantai naik perahu bebek, juga makan di kafe sambil memperhatikan matahari tenggelam. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan sekadar tempat ziarah juga peribadatan penganut Konghucu, tapi juga tujuan plesiran favorit publik publik dari seluruh agama. Hal tersebut karena design bangunan Klenteng Sam Poo Kong yang megah juga artistik. saat hari libur, banyak pengunjung yang datang ke klenteng ini. selain mengagumi arsitekturnya, pengunjung juga gemar melakukan swafoto di sana. berdasar cerita, lokasi ini dulunya adalah tempat tinggal sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho ketika terdampar di Semarang. tak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat perkampungan Pelangi yang juga jadi ikon wisata Semarang kini. masing-masing akhir minggu diburu para penikmat swafoto, termasuk pengunjung mancanegara. Anda bisa naik mobil Toyota Hiace untuk menuju ke sana. Di dlm perkampungan Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yang dibuat pribadi oleh warga di teras rumahnya masing-masing. untuk berfoto di sana, turis manca negara cukup membayar seikhlasnya. Dapat juga dengan membeli jajanan juga minuman yang diperdagangkan publik di sana.

Buat menggampangkan kamu berwisata di Kota Lumpia ini, kamu bisa menyewa kendaraan. Rental kendaraan Hiace di Propinsi Jateng cukup mudah sekali. Kamu dpt memilih provider jasa sewa kendaraan yang cocok selera kamu karena banyak sekali provider jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu provider jasa sewa kendaraan di Propinsi Jateng adalah Nakula Travel. Provider jasa rental kendaraan Nakula Travel tak sekadar menawarkan sewa kendaraan hiace saja tetapi jg menawarkan sewa mobil: Toyota Innova, Toyota Grand New Avanza , Daihatsu All New Xenia,Sigra, Suzuki Ertiga, Honda Brio. seandainya rombongan anda , maka kamu dpt memanfaatkan kendaraan Hiace. kendaraan Hiace mempunyai kapasitas yang lumayan luas, sehingga cocok untuk bisnis travel juga kebenarannya dari awal kendaraan hiace disediakan untuk para pebisnis persewaan mobil. Bagi pebisnis persewaan mobil direkomendasikan untuk membeli kendaraan Hiace ini seandainya kepingin bertambah berhasil & memberikan kepuasan kepada para mitranya, kamu dpt membeli kendaraan Hiace secara daring.

Rental mobil Hiace Semarang yang murah terbaru terlengkap dari penyedia jasa rental mobil Hiace. Penyedia Jasa Rental mobil Hiace menggeluti dlm bisnis Rental mobil Hiace Semarang yang sudah berpengalaman juga menjamin kepuasan customer. Seandainya Kamu memiliki kemauan sewa mobil Hiace untuk membawa rombongan sedulur ke berbagai tujuan, maka Penyedia Jasa Rental mobil Toyota Hiace Semarang bagus menjadi pilihan provider jasa sewa mobil Hiace semarang semeru. Kegiatan Gathering, Rapat bisnis, City Tour, Kunjungan Bisnis, Wisata Umum, Ziarah Wali 9, Kegiatan keluarga, Pariwisata, juga lainnya bisa terlaksana tanpa masalah dengan disokong pilihan transportasi mobil Hiace yang terpercaya. Penyedia Jasa Rental mobil Hiace umumnya jg menawarkan paket wisata ke Bandung, Karimun Jawa, juga Semarang. Cukup banyak jujugan wisata yang sudah dikelola untuk membahagiakan kemauan para pengunjung yang kepingin menikmati berbagai tempat yang mengagumkan. Janganlah usah pusing untuk memilih pilihan Penyedia Jasa sewa Toyota Hiace Semarang yang berpengalaman.

Apa setelah melihat artikel Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Berwisata di Kota Semarang Jateng tsb, anda telah mengerti cukup pemahaman terkini ? Hanya dengan menghabiskan sedikit waktu untuk mengetahui tulisan Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Berwisata di Kota Semarang Jateng bukan ? Seperti umumnya, saya memposting tulisan tidak panjang lebar. Terimakasih kamu telah menyempatkan diri di blog ini. Info sewa kendaraan Toyota Hiace di Semarang:
rental hiace kota semarang
info rental mobil murah semarang
sewa hiace di kota semarang
Rental/Sewa Mobil Hiace Semarang
sewa hiace di semarang
nakula travel semarang

Info bonafid yang lainnya serbaserbi semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Lebih Pilihan Tempat Wisata di Kota Venetie van Java Jawa Tengah

Rangkuman 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah

Ringkasan 7 Lebih Alternatif Tempat Berwisata di Kota Semarang Jateng