Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah

Postingan Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah dibawah ini berkaitan dengan berita yang baru saja booming. Andaikan kamu telah ingin mengetahui mengenai Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah, saat ini peluang kamu untuk memahami info Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah agar supaya kamu lebih banyak memahami tentang Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah. Semarang memiliki beberapa sebutan, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, dan Semarang Pesona Asia. Semarang dilalui banyak sungai di tengah kota layaknya di Venesia di negara Italia, jadi Belanda menyebut Semarang sebagai Venetie van Java. Semarang memiliki semboyan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Slogan Kota ATLAS sebagai semboyan pemeliharaan keindahan Kota Semarang.

Kota Semarang merupakan salah satu kota metropolitan di negara kita Indonesia. Kota Semarang memiliki jumlah penduduk lbh dari 1,7 juta orang. Dalam beberapa th terakhir, kemajuan kota Semarang cukup cepat yg diketahui dgn hadirnya lebih dari satu gedung pencakar langit yg terpencar di sudut-sudut kota. Kemajuan regional ini membuktikan peran urgen Kota Semarang atas roda ekonomi Indonesia. Kota ini berada kurleb lima ratus lima puluh delapan kilometer sebelah timur Ibu kota Indonesia juga berada kurleb tiga ratus dua belas kilometer sebelah barat Surabaya. Kota Semarang ialah salah satu kota urgen yg berada di pesisir utara Jawa dan sebagai hub vital yg menyambungkan wilayah Jawa Timur dan kota-kota di selatan Jawa seperti Surakarta dan Jogjakarta. Kota Semarang memiliki ketinggian dari 2m di bawah permukaan laut s/d 340m di atas permukaan laut dgn kemiringan lereng 0 persen s/d 45 persen. Kota Semarang ialah kota yg memiliki kondisi topografi yg spesial yakni daerah dataran rendah yg sempit dan daerah perbukitan yg memanjang dari sudut barat s/d sudut timur Kota Semarang. Daerah dataran rendah pada daerah barat Kota Semarang cuma memiliki lebar 4 km dr garis pantai, sedang pada daerah timur Kota Semarang daerah dataran rendah bertambah melebar s/d 11 km dari garis pantai. Daerah dataran rendah ini ialah dataran banjir dr beragam sungai besar yg mengalir di daerah Kota Semarang. Daerah dataran rendah ini membentang di sudut utara Kota Semarang dan hampir mencangkup 40% jumlah daerah Kota Semarang. Daerah dataran rendah ini dikenal sebagai Semarang Ngisor. Semarang Ngisor adalah sentra kegiatan perekonomian kota, sentra entertainment, sentra layanan masyarakat, dan sentra pemerintahan Semarang. Daerah Semarang Ngisor sangat sering dilanda banjir setiap tahun dan puncaknya pada waktu musim penghujan. Sejumlah daerah lebih sepesifik Semarang Utara musibah banjir tidak hanya karena curah hujan yang tinggi, tetapi kadang jg disebabkan banjir rob. Daerah perbukitan di Kota Semarang ini memanjang di bagian selatan Semarang. Perbukitan ini ialah bagian dari serangkaian pegunungan utara Jawa yg membentang dari Banten s/d Jawa Timur. Daerah perbukitan di Kota Semarang dikenal sebagai Kota Atas. Kota Atas ini mencangkup kec. Gajahmungkur, Candisari, Banyumanik, Tembalang, Gunung Pati, Ngaliyan dan Mijen. Daerah Kota Atas ialah sentra pertumbuhan terkini di Kota Semarang. Salah satu wilayah yg memiliki pertumbuhan yg berbeda ialah wilayah Banyumanik-Tembalang. Sarpras yg mendukung kegiatan penduduk amat mendukung perkembangan investasi pada daerah tersebut. Pertumbuhan pada daerah ini dibuktikan dgn bertumbuhnya permukiman, munculnya sentra perekenomian , dan banyaknya gedung pencakar langit.


Diperkirakan pembahasan tulisan Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah semakin perlu dibaca. Umpama demikian silahkan anda meneruskan menyimak lebih detil lagi tulisan Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah ini. Selain sebagai sentra pemerintahan Provinsi Jateng dan Kotamadya, Kota Semarang juga ialah sebagai sentra perdagangan dan usaha yg termasuk dalam Kawasan Strategis Nasional. Perananya sebagai sentra perdagangan dan usaha, kontribusi ekonomi Semarang sangat besar atas perekonomian nasional. Sebagian besar sektor kegiatan perekonomian yg mendominasi ialah sektor perindustrian dan sektor perdagangan. Berikut ini beberapa sentra perbelanjaan di Semarang:

  • Mall Ciputra , Simpang Lima

  • Paragon City Mall Semarang , Pemuda Central Business District (PCBD)

  • Johar Trade Mall , Pasar Johar Kauman

  • Simpang Lima Plaza , Simpang Lima City Center

  • Semarang Plaza . Jl Agus Salim

  • Transmart Telogorejo , Simpang Lima



Jikalau tiba waktu liburan maka jangan lupa buat menyambangi Semarang. Semarang memiliki banyak sekali tujuan pariwisata yg dpt engkau sambangi setiap kesempatan. Berbagai pilihan tujuan pariwisata menarik di Semarang dpt engkau kunjungi bersama saudara engkau. Kota Lumpia ini sesuai buat dikunjungi bersama saudara, bagus di akhir minggu ataupun waktu liburan tiba. Ada banyak lokasi pariwisata yg dapat disambangi. Destinasi pilihan ini dapat dikatakan sesuai bagi siapapun buat plesir di Kota Lumpia, diantaranya Sbb beragam obyek pariwisata di dalam Kota Semarang:

  • Objek Wisata Lawang Sewu

  • Taman Rekreasi Wonderia

  • Patung Laksamana Cheng Ho yang ada di depan Kelenteng Kay Tak Sie di Semarang.

  • Pulau Tirangcawang, di Kelurahan Tugu

  • Pantai Maron, di Kelurahan Tambak Harjo

  • Taman Lele Semarang, di Kelurahan Tambakaji

  • Masjid Baiturrahman Semarang, di Simpanglima

  • Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, di MAJT Menara Asmaul Husna Lt 3, Kelurahan Sambirejo, Gayamsari

  • Museum Jawa Tengah Ronggowarsito, di Kelurahan Gisikdrono

  • Tugu Muda, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Taman Halmahera

  • Museum Ronggowarsito di Jln. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Semarang, Jateng

  • Masjid Kauman Semarang, di daerah Kauman, Johar

  • Klenteng Sam Po Kong, di daerah Simongan

  • Gereja Blenduk, di Kecamatan Semarang Utara

  • Gereja JKI Injil Kerajaan Semarang di Kelurahan Tawangsari

  • Taman Kasmaran

  • Kebun Binatang Mangkang, di Kelurahan Mangkang Kulon

  • The Fountain Water Park, di Ungaran, Semarang

  • Taman Indonesia Kaya (Taman KB)

  • Alun-Alun Kota Semarang/Lapangan Pancasila (Simpang Lima)



Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah. Kawasan Kota Lama di Semarang ialah kawasan gudang, perkantoran, dan pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Semarang ini dapat dikatakan masih tetap aktif seumpamanya dibandingkan kota lama di tempat lainnya. Di Kawasan Kota Lama Semarang ini, gedung-gedung lama masih berjalan sesuai fungsi dulunya atau telah direvitalisasi. Jalannya juga ramai, masih menjadi jalan utama yg dilalui para pengendara. Kamu dpt liburan ke Kawasan Kota Lama dgn saudara kamu.


Gambar Kampung Pelangi Semarang, Jawa Tengah (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Lawang Sewu ialah satu diantara wisata termahsyur daerah di kota Semarang. Dijuluki Lawang Sewu disebabkan bangunan ini memiliki pintu yg banyak. Lawang Sewu dulunya ialah bekas kantor administratif Nederlandsch-Indische Spoorweg, ialah sebuah perusahaan kereta api swasta pada zaman Hindia Belanda. Selain fungsi strategis Lawang Sewu sebagai sentra administrasi, Lawang Sewu dulunya jg memiliki fungsi khusus diantaranya sebagai penjara bawah tanah. Tempat wisata di kota Semarang lain ialah kawasan Simpang Lima. Kawasan Simpang Lima ialah sebuah lapangan yg berada di sentra Kota Semarang. Kawasan Simpang Lima dikenal dengan nama Simpang Lima disebabkan terletak di tengah-tengah lima persimpangan jalan, yaitu: Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, dan Jalan Pahlawan. Bagi para sosialita yg tertarik swafoto, Ayana Gedong Songo dpt menjadi pilihan engkau. Di Ayana Gedong Songo engkau dpt duduk-duduk sambil merasakan beragam angel amzing yg sangat Instagramable banget. Cukup banyak spot yg dpt digunakan pengunjung buat berfoto, mislanya bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock. Pemandangan di Ayana Gedong Songo sangat menyegarkan, disebabkan Ayana Gedong Songo nongol sangat jauh dari hiruk pikuk lalu-lintas dan terlihat pemandangan yg hijau menyegarkan. Jikalau engkau tertarik ke Ayana Gedong Songo, maka engkau dpt datang di Ayana Gedong Songo yg lokasinya di Bandungan, Semarang, Jateng. Tempat wisata yg lainnya ialah Pantai Baruna. Pantai Baruna sangat tepat menjadi destinasi bagi engkau yg tertarik suasana sepoi-sepoi angin laut. Pantai Baruna mewujudkan kecantikan alam yg indah dgn sepoi-sepoi angin yg cukup sejuk. Harga mengunjungi Pantai Baruna jg nggak mahal, cuma dgn 3.000 rupiah saja engkau telah dapat merasakan indahnya Pantai Baruna. Di daerah Pantai Baruna diperindah dengan keberadaan hamparan padang ilalang dan pohon-pohon yg menambah ke-eksotisan alam. Selain Pantai Baruna engkau jg dapat berwisata ke Pantai Marina. Salah satu wisata alam yg ada di Semarang ini menampilkan daerah pantai yg dianjurkan buat engkau nikmati. Kota Semarang juga memiliki pantai, contohnya ialah Marina. Marina yg satu ini sesuai disambangi pada sore hari atau pada waktu cuaca cerah. Marina yg menghadap ke barat daya menghasilkan pesona keindahan matahari pada waktu terbenam dpt dinikmati. Selain indah, udaranya yg sejuk di sore hari tentunya enak buat dinikmati. Duduk santai sambil dibelai oleh sepoi-sepoi angin sore ingin menghilangkan kelelahan usai sehari plesiran keliling Kota Semarang. Pantai ini dibuka buat umum dan engkau dapat bersantai di tempat ini cuma dgn lima ribu rupiah saja. Selain boleh main-main air, engkau jg bisa memancing dan bisa mengelilingi pantai dgn perahu buat memperhatikan keindahan alam di sepanjang pantai. Tempat wisata lain-lain ialah Museum Kereta Ambarawa. Museum Kereta Ambarawa ialah satu diantara destinasi wisata yang terbagus di kota Semarang, khususnya buat anak sekolah yg mau menikmati sejarah kereta api di kota Semarang. Dahulunya, stasiun Ambarawa ini ialah lokasi persinggahan dr kereta uap yg mengangkut para tentara Belanda ke Semarang. Semenjak tahun 1976, lokasi ini beralih fungsi menjadi sebuah museum dgn koleksi permulaan dua puluh satu lokomotif. Mirip kota-kota bersejarah lain di Indonesia, biasanya memiliki Kota Lama. Kota Semarang juga memiliki Kota Lama. Daerah Kota Lama membuktikan megahnya bangunan-bangunan zaman dulu khas Belanda. Daerah Kota Lama di Semarang yg memiliki preview yg keren menjadikan sebagai alasan untuk syuting film Ayat-ayat Cinta yg terkanal tersebut. Jikalau engkau mau berkunjung ke lokasi yg bernuansa religi engkau boleh berkunjung ke Masjid Agung yg berada di Jl. Gajah RayaSambirejo. Masjid Agung memiliki keindahan yg unik dan luar biasa. Kamu yg menganut agama Islam dapat menunaikan iabdah di Masjid Agung kota Semarang. Masjid Agung ini memiliki keindahan yg hampir mirip Masjidil Haram. Masjid Agung memiliki enam payung yg dapat dibuka dan ditutup. Payung itu tentu akan dibuka seperti pada waktu waktu sholat Jumat ditunaikan.

Sewa Toyota Hiace dapat buat plesiran kemana saja yg anda mau. Siapapun yg mau berkunjung ke Semarang ? Wilayah Semarang ternyata memiliki kemiripan kondisi fisiknya dgn di Holland. Kesamaan tersebut berupa ledokan bawah laut disebabkan oleh depresi daratan yg menjadikan terjadi ledokan yg nggak banyak. Depresi daratan itu disebabkan penurunan permukaan tanah yg diakibatkan eksploitasi air tanah diluar kendali. Amat banyak sekali destinasi untuk liburan di daerah Semarang. Seumpamanya engkau adalah seorang guru mk engkau dpt mengajak siswa kalian buat engkau kenalkan ttg wisata sejarah yg ada di daerah Semarang kpd siswa engkau. Jadi selain engkau dapat mengajaknya plesiran, engkau jg mengenalkan sejarah dgn menunjukkan peninggalan bersejearah yg ada di daerah Semarang kpd siswa engkau. Puri Maerokoco lbh diketahui sebagai taman mini daerah Kota Atlas, disebabkan terdapat beragam rumah khas dari kabupaten dan kota di Kota Atlas. Di sana turis juga dpt jalan-jalan menapaki pohon-pohon bakau, bersantai naik perahu bebek, dan makan di kafe sambil memperhatikan sunset. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan cuma tempat ziarah dan peribadatan penganut Konghucu, akan tetapi juga tujuan plesiran favorit khalayak publik dari segala agama. Hal tersebut disebabkan design bangunan Klenteng Sam Poo Kong yg megah dan artistik. kesempatan hari libur, banyak pengunjung yg datang ke klenteng ini. selain mengagumi arsitekturnya, pengunjung juga gemar melakukan swafoto di sana. menurut cerita, lokasi ini dulunya ialah tempat menetap sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho pada waktu terdampar di Semarang. nggak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat kampung Pelangi yg juga jadi ikon wisata Semarang akhir-akhir ini. tiap-tiap akhir minggu diburu para penikmat swafoto, termasuk pengunjung mancanegara. Kamu dapat mengendarai Toyota Hiace buat mencapai ke sana. Di dalam kampung Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yg diproduksi privat oleh warga di teras rumahnya sendiri-sendiri. buat berfoto di sana, turis cukup membayar seikhlasnya. Bisa juga dengan membeli jajanan dan minuman yg diperdagangkan masyarakat di sana.

Untuk mendukung engkau liburan di Kota Lumpia ini, engkau dpt menyewa kendaraan. Sewa kendaraan Hiace di Propinsi Jateng cukup gampang sekali. Kamu dapat menentukan pilihan provider jasa rental kendaraan yg sesuai keinginan engkau disebabkan banyak sekali provider jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu provider jasa rental kendaraan di Propinsi Jateng ialah Nakula Travel. Penyedia jasa sewa kendaraan Nakula Travel nggak cuma menyediakan rental kendaraan hiace saja akan tetapi jg menyediakan rental mobil: Innova, Avanza , Daihatsu New Xenia,Daihatsu Sigra, Suzuki Ertiga, Honda Brio. seumpamanya rombongan anda lebih dari 10 & kurang dari 18, maka engkau dapat memakai kendaraan Hiace. kendaraan Hiace memiliki kapasitas yg lumayan luas, sehingga sesuai buat usaha travel dan buktinya dari awal kendaraan hiace dikhususkan buat para pengusaha traveling. Bagi pengusaha traveling dianjurkan buat membeli kendaraan Hiace ini seumpamanya mau bertambah beruntung serta memberikan kepuasan kpd para konsumennya, engkau dapat membeli kendaraan Hiace secara online.

Sewa mobil Hiace Semarang yg murah paling baru terlengkap dari penyedia jasa rental mobil Hiace. Provider Jasa Sewa mobil Hiace bergelut dalam bisnis Sewa mobil Hiace Semarang yg telah memiliki pengalaman dan menjaga kepuasan customer. Jikalau Kamu berkeinginan rental mobil Hiace buat mengangkut rombongan komunitas anda ke beragam tujuan, mk Provider Jasa Sewa Toyota Hiace Semarang pas dijadikan salah satu perusahaan jasa sewa mobil Hiace ac semarang. Kegiatan Gathering, Rapat bisnis, City Tour, Kunjungan Bisnis, Wisata Publik, Ziarah Wali 9, Kegiatan keluarga, Pariwisata, dan lain-lain dpt terlaksana tanpa masalah dgn didukung perangkat transportasi mobil Hiace yg terpercaya. Provider Jasa Sewa mobil Hiace umumnya jg memberikan pilihan paket pariwisata ke Bromo, Jogja, dan Semarang. Amat banyak tujuan wisata yg telah disiapkan buat memenuhi kehendak para publik yg mau merasakan beragam view yg keren. Tdk perlu bingung buat memilih salah satu Provider Jasa rental mobil Hiace Semarang yg bonafide.

Kini saat yg pas buat menuliskan poin-poin penting yang tersurat dan tersirat pada artikel Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah ini. Dengan menuliskan di atas Wordpad akan memudahkan kamu memahami apa yang penting berhubungan dengan artikel Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah. Akan tetapi, anda tidak ada paksaan untuk menuliskan apa yang penting dari info Info 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Semarang Jawa Tengah ini. Info rental kendaraan Toyota Hiace di kota Semarang:
sewa hiace kota semarang
rental hiace semarang
sewa hiace di kota semarang
Rental Mobil Hiace Semarang
sewa hiace di semarang
nakulatravel

Info bonafid yang lain info sewa mobil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Lebih Pilihan Tempat Wisata di Kota Venetie van Java Jawa Tengah

Rangkuman 10 Lebih Pilihan Tujuan Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah

Ringkasan 7 Lebih Alternatif Tempat Berwisata di Kota Semarang Jateng